Tuesday, January 17, 2012

My Own Revolution, A Summer Mixtape by Indra Menus

Sebuah sajian mixtape dari salah seorang teman, yaitu Martinus Indra Hermawan atau yang akrab dengan sebutan Menus. Mixtape berjudul “My Own Revolution, A Summer Mixtape” yang dikirimnya beberapa waktu yang lalu berisikan 15 lagu dan mungkin beberapa band yang sudah anda kenali ada di dalam mixtape ini. Meskipun begitu setiap mixtape atau kita sebut saja kompilasi, memiliki makna masing-masing dan di dalam rangkaian yang berbeda-beda tersebut tercipta atmosfir yang berbeda pula bagi pendengar. Berikut ini beberapa patah kata dari Menus sebagai sebuah penghantar sebelum anda menyibak mixtape ini :
“Tidak ada suatu misi khusus dalam pembuatan mixtape ini, juga bukan sebagai suatu bentuk pengguruan akan sejarah musik screamo. Sekarang orang bisa belajar sendiri mengenai sejarah tersebut, bisa melalui internet, diskusi maupun buku. Asalkan mereka mau bertanya dan mencari tahu, pasti menemukannya. Mixtape ini hanya di buat sebagai sebuah bentuk bersenang senang, untuk berbagi lagu yang saya sukai saat ini. Musik yang ada di mixtape ini sedikit banyak menggambarkan apa yang sedang saya alami saat ini. Perasaan seolah tersakiti, tersisihkan sekaligus marah dan teriakan teriakan itu membenturkan semua nya dalam satu bentuk kepalan tangan. Maaf, mungkin ini terlalu personal tapi ini adalah soundtrack nikmat-sakit saya, my guilty pleasure.”
Disebutkan disini “Perasaan seolah tersakiti, tersisihkan sekaligus marah dan teriakan teriakan itu membenturkan semua nya dalam satu bentuk kepalan tangan”, apakah anda akan merasakan hal yang sama ? Itu hanya bisa diketahui saat anda mendengarkan mixtape ini.

Tracklist :
1. Rites of Spring – Deeper Than inside
2. Heroin – Second Coming
3. Antioch Arrow – Antioch Gold (For You)
4. Indian Summer – Reflections On Milkweed
5. Envy – Warm Room
6. In/Humanity – Emo Violence Generation
7. Orchid – And The Cat Turned To Smoke
8. City of Caterpillar – Minute Hour Day Week Month Year (The Faith’s In My Chest)
9. Circuits – Dead and Gone
10. Ampere – In Memoriam
11. Kias Fansuri – Maaf Di Pinta Seribu Bahasa
12. Jr Ewing – An Offer You Can’t Refuse
13. 1000 Travels of Jawaharlal – Dear You
14. Yaphet Kotto – The Fall
15. Eucalypt – The Aftermarth (Spanish Song)

No comments:

Post a Comment

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License.